Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

M Ridwan Bocorkan Kode Afirmasi PPPK Guru? Netizen Berharap Semoga yang Terbaik

M Ridwan Bocorkan Kode Afirmasi PPPK Guru?  Netizen Berharap Semoga yang Terbaik
Kapan pengumuman Seleksi Kompetensi PPPK Guru tahap I masih teka-teki.

Belum ada kabar resmi jadwal pasti pengumuman kelulusan.

Sebelumnya Plt Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbudristek Anang Ristanto mengatakan pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Tahap 1 dalam Seleksi PPPK Guru 2021 akan disampaikan setelah koordinasi dengan Panselnas yang pertemuannya dijadwalkan pada awal pekan depan.

Sekretaris Dirjen GTK Kemendikbudristek Nunuk Suryani memastikan jadwal pengumuman Seleksi Kompetensi PPPK Guru tahap I tak akan mempengaruhi jadwal tahapan PPPK Guru tahap II.

“Penundaan tidak akan menganggu seleksi ke-2,” ujar Nunuk.

Nah, baru-baru ini, Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi (PPSS) BKN Muhammad Ridwan meniliskan kode-kode mirip nilai afirmasi PPPK Guru, di akun twitternya.

"> 50, 5%, 7%, 10% ? Mana yg akan Anda pilih ketika harus menyelamatkan ibu, anak, atau istri? Tidak bisa menyelamatkan semuanya, harus pilih salah satu.

Itu yg membuat "si bapak ini" tak nyaman tidur. Tiga hari ini. Pusyink tu7uh K3Lil1n6," tulisnya Senin 27 September 2021.

Sejumlah warganet pun mulai rame membahas kode ini.

"Akhirnya "bapak ini" Ngetweet, miss you pak.. Apapun keputusannya semoga itu yang terbaik buat semua," tulis @yuliyati_ika.

"Tetap berharap tahap 1 ttap pakai aturan awal. Jika ada evaluasi bisa di terapkan pada tahap 2 & 3 atau tahun depan pak. Masa ujian sudah selsai baru pada ribut ini dan itu, pas aturan baru keluar pada diem2 bae. Sudah dpet afirmasi saja dah lumayan. Daripada kami yg gak smaskli," tulis @BihinMas.

"5% pengabdian 0-5 tahun

10% pengabdian 5-10 tahun

15% pengabdian 10-15 tahun

20% pengabdian 15-20 tahun," tulis @CahDeso00864742.

Seperti diketahui, Kemendikbud sebelumnya mengeluarkan aturan soal afirmasi PPPK Guru 2021 sesuai Pasal 28 Permenpan RB Nomor 28 Tahun 2021, yakni:

1. Pelamar yang memiliki Sertifikat Pendidik (Serdik) linear dengan jabatan yang dilamar mendapat nilai paling tinggi sebesar 100 persen dari nilai paling tinggi kompetensi teknis

2. Pelamar yang berusia di atas 35 tahun terhitung saat melamar dan berstatus aktif mengajar sebagai guru paling singkat tiga tahun secara terus menerus sampai dengan saat ini berdasarkan data Dapodik mendapatkan tambahan nilai sebesar 15 persen dari nilai paling tinggi kompetensi teknis

3. Pelamar dari penyandang disabilitas yang sudah diverifikasi jenis dan derajat kedisabilitasannya sesuai dengan Jabatan yang dilamar mendapatkan tambahan nilai sebesar 10 persen dari nilai paling tinggi kompetensi teknis

4. Pelamar dari THK-II dan aktif mengajar sebagai guru paling singkat tiga tahun secara terus menerus sampai dengan saat ini berdasarkan data Dapodik mendapatkan tambahan nilai sebesar 10 persen dari nilai paling tinggi kompetensi teknis

5. Dalam hal pelamar mendapatkan tambahan nilai seperti ketentuan di atas secara kumulatif, diberikan nilai kompetensi teknis tidak lebih dari nilai paling tinggi kompetensi teknis sebesar 100 persen.

Nilai afirmasi ini dipermasalahkan jelang pengumuman PPPK guru tahap I. (Pikiran-rakyat/Harry Tri Atmojo)

Post a Comment for "M Ridwan Bocorkan Kode Afirmasi PPPK Guru? Netizen Berharap Semoga yang Terbaik "