Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Pengumuman Kelulusan PPPK Kemenag 2023 Jabatan Tenaga Teknis MALAM INI, Ini Link PDF nya

Pengumuman Kelulusan PPPK Kemenag 2023 Jabatan Tenaga Teknis MALAM INI, Ini Link PDF nya
Akhirnya yang ditunggu-tunggu peserta CPPPK Kemenag 2023 tiba. Malam ini pengumuman kelulusan PPPK Kemenag 2023 untuk Jabatan Tenaga Teknis. Seperti diketahui di PPPK Kemenag 2023, formasi guru masuk dalam jabatan Teknis. "Sepertinya hari ini," tulis instagram @casnkemenag. 

Sementara di instagram @kemenag_ri menerangkan jika pengumuman tinggal menunggu BKN. "Lagi nunggu arahan ni kak, semoga secepatnya ya kak. terimakasih sudah sabar ya," tulis instagram resmi Kemenag. 

Sebelumnya Kemenag telah mengumumkan kelulusan PPPK formasi Tenaga Kesehatan. Diketahui, tahun ini Kemenag membuka pendaftaran PPPK 2023 sebanyak 4.057 formasi yang dialokasikan untuk PPPK Teknis dan PPPK Kesehatan. Jenis jabatan tersedia yang termasuk ke PPPK Teknis adalah Dosen, Guru dan PPPK jabatan fungsional lainnya seperti Arsiparis, Pranata Komputer dan lainnya. 

Ada 2 cara cek hasil PPPK Kemenag Tenaga Teknis. 

1. SSCASN

Berikut cara cek pengumuman kelulusan PPPK Kemenag 2023 di SSCASN 

- Buka laman https://sscasn.bkn.go.id 

- Pilih menu "Masuk" di pojok kanan atas halaman 

- Masukkan nomor induk kependudukan (NIK) dan kata sandi yang digunakan saat mendaftar, kemudian klik "Masuk" 

- Halaman akan memunculkan tampilan resume pendaftaran

 - Gulir halaman ke bawah untuk melihat hasil akhir seleksi penerimaan PPPK 

2. Link Kemenag.go id https://www.kemenag.go.id/informasi

Berikut kode lulus PPPK Kemenag 2023: 

a. P1 : Pelamar prioritas yang merupakan THK-II, Guru Non-ASN, Lulusan PPG dan Guru Swasta yang memenuhi Nilai Ambang Batas pada Seleksi PPPK JF Guru Tahun 2021 dan belum pernah dinyatakan lulus pada seleksi PPPK JF guru periode sebelumnya; 

b. P2 : Pelamar Prioritas yang merupakan THK-II dan bukan termasuk dalam P1; 

c. P3 : Pelamar Prioritas yang merupakan Guru non-ASN di sekolah negeri yang terdaftar di Dapodik dan memiliki masa kerja paling rendah 3 (tiga) tahun dan bukan termasuk dalam P1; 

d. P : Peserta memenuhi Nilai Ambang Batas; 

e. L : Peserta Lulus; f. TH : Peserta Tidak Hadir; 

g. L-2 : Peserta yang Lulus berdasarkan nilai ambang batas dan atau peringkat terbaik dalam jabatan dan kualifikasi pendidikan yang sama setelah perpindahan formasi dari lokasi formasi yang berbeda pada formasi kebutuhan khusus dan umum untuk pelamar penyandang disabilitas;

h. S : Pelamar yang memiliki sertifikat pendidik linear dengan jabatan yang dilamar dan terdaftar dalam pangkalan data Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi mendapat nilai paling tinggi sebesar 100 % dari nilai paling tinggi Kompetensi Teknis. 

Lantas apa arti P, apakah lulus di PPPK Kemenag 2023? 

Peserta Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang dinyatakan LULUS dan berhak untuk mengikuti pemberkasan Nomor Induk PPPK adalah peserta yang memiliki kode P/L, P/L-2, PR1/L, PR2/L, PR2/L-2/, PR2/L-3 di kolom keterangan pada lampiran. Sementara peserta yang memiliki kode P, TL, dan TH di kolom keterangan pada lampiran dinyatakan TIDAK LULUS dan tidak berhak untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

Post a Comment for "Pengumuman Kelulusan PPPK Kemenag 2023 Jabatan Tenaga Teknis MALAM INI, Ini Link PDF nya"