Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Temukan Tips Usaha Sampingan Guru Honorer Tanpa Mengganggu Aktivitas Kerja Bagi Anda Guru Honorer!

Temukan Tips Usaha Sampingan Guru Honorer Tanpa Mengganggu Aktivitas Kerja Bagi Anda Guru Honorer!
Temukan Tips Usaha Sampingan Guru Honorer Tanpa Mengganggu Aktivitas Kerja Bagi Anda Guru Honorer!
– Membicarakan masalah kesejateraan guru honorer memang cukup memprihatinkan. Hal tersebut dikarenakan gaji yang diterima tidak sepadan dengan pengabdiannya kepada negara dalam mendidik siswa.

Meskipun besaran gaji yang diterima relatif kecil serta pengangkatan PNS yang belum jelas, namun guru honorer tetap mengajar.

Akan tetapi, bagaimana pun juga dapur harus tetap ngebul. Oleh karena itu, penting bagi para guru honorer ini mencari kerja sampingan untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

4 Tips Usaha Sampingan Guru Honorer Tanpa Mengganggu Aktivitas Kerja 

Jika mengandalkan gaji sebagai guru honorer tentu tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi yang sudah berkeluarga. Untuk mengatasinya Anda bisa mencoba tips usaha sampingan guru honorer tanpa mengganggu aktivitas kerja sebagai berikut. 

1. Penulis Lepas

Penulis lepas merupakan pekerjaan sampingan yang sangat menjanjikan apabila ditekuni. Cukup bermodalkan laptop sudah dapat menghasilkan uang.

Bahkan saat ini tidak harus laptop, dengan bantuan aplikasi di Hp pun sudah dapat mengetik layaknya di komputer. 

Mulailah menulis dan temukan website atau majalah yang menerima tulisan dari luar. pengetahuan yang Anda miliki dapat dijadikan modal bahan tulisan yang akan dituang ke dalam tulisan. Tips sampingan guru honorer tanpa mengganggu aktivitas kerja ini dapat dilakukan dikala Anda memiliki waktu luang. Baik itu siang setelah pulang mengajar atau malam hari.

2.Menjadi Guru Les

Kemampuan seorang guru dalam mendidik, membimbing dan mengarahkan peserta didik tidak diragukan lagi, bahkan sudah melekat pada dirinya.

Jadi, Anda dapat memanfaatkan keahlian tersebut untuk mendapatkan uang tambahan dengan membuka les privat atau mengajar les di luar. Di sini Anda dapat fokus mengajar bidang yang Anda kuasai atau seluruh mata pelajaran selama Anda menguasainya.

Pekerjaan ini sudah banyak dilakukan oleh guru honorer untuk menambah penghasilannya. Biasanya siswa ditempat Anda mengajar akan tertarik mengikuti les dengan gurunya sendiri. pasalnya, materi yang diajarkan saat les lebih sesuai dengan materi di sekolah. Tips sampingan guru honorer tanpa mengganggu aktivitas kerja yang satu ini penghasilannya cenderung lebih besar daripada gaji saat mengajar.

3.Tips Sampingan Guru Honorer Tanpa Mengganggu Aktivitas Kerja Dengan Membuka Olshop

Perkembangan media sosial yang kian marak bisa Anda manfaatkan untuk menambah penghasilan. Hampir setiap orang saat ini memiliki gadget dan mereka tentu memiliki kebutuhan masing-masing.

Nah, ada baiknya Anda menggunakan kesempatan ini untuk menjual berbagai produk secara online. Anda bisa menawarkan makanan atau peralatan sekolah dan lain sebagainya.

Untungnya, saat ini Anda tidak perlu mengeluarkan modal terlebih dulu. Anda dapat menjadi dorpshiper yakni menjadi perantara tanpa harus menyetok barang. Tips sampingan guru honorer tanpa mengganggu aktivitas kerja dengan membuka online shop cukup menguntungkan. Fleksibel waktu dan tidak mengeluarkan biaya sewa tempat.

4. Menjadi Jasa Penerjemah

Jika Anda memiliki kemampuan dalam berbahasa asing, ini bisa Anda jadikan peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Pasalnya jasa penerjemah masih banyak dibutuhkan baik dilingkungan pendidikan maupun perusahaan. Nah, melihat kesempatan ini Anda bisa membuka jasa penerjemah.

Umumnya jasa penerjemah yang dibutukan adalah jasa penerjemah bahasa Mandarin, Jepang, Inggris dan masih banyak yang lain.

Untuk mendapatkan Tips sampingan guru honorer tanpa mengganggu aktivitas kerja yang satu ini Anda tidak perlu mengeluarkan modal. Tetapi cukup dengan keterampilan dan kefasihan dalam berbahasa asing tersebut Anda sudah dapat menghasilkan.

Nah itulah tips sampingan guru honorer tanpa mengganggu aktivitas kerja yang bisa Anda jadikan alternatif ketika menjadi guru honorer. Jika harus mengandalkan gaji yang diterima dari sekolah kebutuhan Anda tidak tercukupi. Oleh karena itu manfaatkan keahlian yang dimiliki agar mendapatkan penghasilan tambahan.

Post a Comment for "Temukan Tips Usaha Sampingan Guru Honorer Tanpa Mengganggu Aktivitas Kerja Bagi Anda Guru Honorer!"