Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Download Prota Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD Matematika 2022/2023

Prota Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD Matematika 2022/2023
Download Prota Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD Matematika 2022/2023- Kurikulum Merdeka merupakan kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.

Dalam proses pembelajaran guru memiliki keleluasaan untuk memilih berbagai perangkat ajar sehingga pembelajaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan belajar dan minat peserta didik.

Di dalam kurikulum ini terdapat projek untuk menguatkan pencapaian profil pelajar Pancasila. Dimana dikembangkan berdasarkan tema tertentu yang ditetapkan oleh pemerintah.

Projek ini tidak bertujuan untuk mencapai target capaian pembelajaran tertentu, sehingga tidak terikat pada konten mata pelajaran.

Pergantian Istilah dalam Kurikulum Merdeka

  1. Prota 
  2. Promes diganti prosem ( program semester )
  3. Silabus diganti ATP (Alur Tujuan Pembelajaran)
  4. KI diganti CP ( capaian pembelajaran)
  5. RPP diganti Modul ajar
  6. KD diganti TP (tujuan pembelajaran)
  7. KKM diganti KKTP (Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran)
  8. IPK diganti IKTP (Indikator Ketercapaian Tujuan Pembelajaran)
  9. PH diganti Sumatif
  10. PTS diganti STS (Sumatif Tengah Semester)
  11. PAS diganti SAS (Sumatif Akhir Semester)
  12. Indikator soal diganti dengan indikator asesmen
  13. Penilaian teman sejawat diganti Formatif

Program tahunan atau Prota Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD Matematika 2022/2023 merupakan susunan waktu pembelajaran dalam kurun waktu 1 tahun ke depan untuk mencapai standar kompetensi (SK) dan kompetensi dasar (KD) yang telah ditetapkan. Guru harus bisa mengalokasikan waktu pembelajaran dengan baik agar bisa diterima dengan mudah oleh peserta didik.

Dalam proses pembelajaran, pastinya Anda memiliki jumlah jam mengajar sendiri untuk mata pelajaran yang dikuasai. Dari banyaknya jam mengajar, Anda bisa mengalokasikan waktu tersebut dan menyusunnya menjadi program tahunan untuk dijalankan pada awal tahun ajaran baru selama 1 tahun ke depan.

Penyusunannya juga tidak dilakukan sembarangan dan perlu memperhatikan beberapa aspek, seperti banyaknya materi pelajaran, seberapa lama peserta didik memahami materi pelajaran tersebut per-bab, dan lainnya. Program tahunan berpengaruh terhadap keberhasilan Anda mengajar serta berdampak pada administrasi pembelajaran lainnya.

Penyusunan Program tahunan atau Prota Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD Matematika 2022/2023 harus dilakukan dengan baik. Anda harus memanfaatkan atau membagi waktu pembelajaran yang ada untuk melakukan kegiatan belajar yang efektif dan efisien. Sehingga pembelajaran dapat mencapai kompetensi dasar yang ditetapkan.

Download Prota Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD Matematika 2022/2023

File  Unduh

Demikianlah Prota Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD Matematika 2022/2023 ini kami bagikan, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Download Prota Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD Matematika 2022/2023"