Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Kabar Gembira PPPK 2021, Ini Pengumuman Jumlah Formasi Guru Agama

Kabar Gembira PPPK 2021, Ini Pengumuman Jumlah Formasi Guru Agama
Direktur Pendidikan Agama Islam (PAI) Kementerian Agama Rohmat Mulyana mengungkapkan, kuota pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk guru honorer kemenag sebanyak 27.303.

Jumlah tersebut terdiri dari 22.927 guru PAI (Pendidikan Agama Islam), sisanya guru agama lain. "Kuota PPPK dari guru agama Itu didasarkan pada data pokok pendidikan (Dapodik)," kata Rohmat dilansir JPNN.com, Selasa (16/3).

Dia memaparkan, Kementerian Agama sudah membentuk konsorsium tim penyusun soal dan modul tes PPPK.

Tim ini dibentuk berdasar Surat Keputusan (SK) Sekjen Kemenag karena mencakup semua agama. "Kebetulan saya sebagai ketua tim konsorsium tersebut," ucapnya. 

Dia menegaskan, setelah SK diterima, tim akan melakukan pertemuan dengan arahan dari panitia seleksi nasional agar soal dan modul tes PPPK yang berkualitas dan kredibel. Ini untuk mengejar timeline yang sudah ditetapkan Panselnas, sehingga bisa serempak dengan seleksi PPPK guru mata pelajaran lain.

"Kami punya waktu untuk penyusunan soal dan modul paling lambat dua bulan," tandasnya.

Sebelumnya Kemenag bersama lima kementerian/lembaga intens membahas tambahan formasi PPPK untuk guru agama, di luar kuota 9 ribuan yang diperuntukkan bagi sisa honorer K2 yang tidak lulus seleksi PPPK 2019.
Artikel ini telah tayang di JPNN.com dengan judul "Pendaftaran PPPK 2021: Ini Pengumuman Jumlah Formasi Guru Agama"

Post a Comment for "Kabar Gembira PPPK 2021, Ini Pengumuman Jumlah Formasi Guru Agama"