Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Heti: Ini Beneran Mau tes Tahap 3 Lagi? Kami Sudah Bosan Tes Melulu, Langsung Optimalisasi Saja

 

Heti: Ini Beneran Mau tes Tahap 3 Lagi? Kami Sudah Bosan Tes Melulu, Langsung Optimalisasi Saja
Pengumuman hasil sanggah kelulusan PPPK guru tahap 2 rencananya dirilis 31 Desember 2021. Namun, menurut penuturan sejumlah guru honorer, pengumumannya belum ada 

"Saya periksa belum ada sih sampai pukul 15.00, masih sama dengan posisi 21 Desember," kata Dudi Abdullah, guru honorer K2 dari Kabupaten Garut dilansir dari JPNN.com, Jumat (31/12)

Demikian juga dengan Heti Kustrianingsih, guru honorer non-K2 dari Kota Cilegon. Dia mengatakan belum ada pengumuman hasil sanggah.

Baik Dudi maupun Heti memprediksikan pengumuman dirilis Jumat malam, seperti yang sudah-sudah.

"Mungkin malam, Kemendibudristek kan suka malam-malam," ujar Heti. Yang membuat Heti gusar melihat tampilan akun SSCASN karena ada kalimat pengumuman "Memilih Formasi PPPK Guru Tahap 3. Pemilihan formasi tahap 3 belum dapat dilakukan."

"Ini beneran mau tes lagi? Apalagi yang mau dites sih? Kami sudah bosan tes melulu," kata ketum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) ini.

Dia menegaskan, tes PPPK guru tahap 3 hanya akan membuat guru honorer makin sakit hati. Sebab, peserta beserdik yang didominasi guru swasta akan menguasai formasi tahap 3 lagi. Heti pun meminta Kemendikbudristek menerapkan optimalisasi di tahap 3. Tidak perlu lagi menunggu sampai tes tahap 3 karena formasinya akan makin berkurang karena diisi peserta beserdik.

"Kalau berpihak kepada guru honorer negeri, tes PPPK guru tahap 3 itu langsung diisi dengan guru yang lulus passing grade. Fokuskan untuk guru honorer negeri yang tidak terakomodasi di tahap 1 dan 2 karena formasinya terbatas," pungkas Heti Kustrianingsih

Penundaan

Pengumuman pascasanggah PPPK guru tahap 2 kembali mengalami penundaan.
Awalnya, pascasanggah PPPK akan diumumkan 31 Desember, tetapi jadwal tersebut berubah. Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku Panselnas CASN 2021 memberikan penjelasan tentang penundaan tersebut.

Jadwal terbaru ini dikeluarkan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dalam surat Nomor 0006/B/GT.01.00/2022 tertanggal 1 Januari 2022 yang ditandatangani Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Iwan Syahril. Dirjen Irwan menjelaskan penyesuaian jadwal tersebut karena pengolahan hasil sanggah seleksi kompetensi PPPK guru tahap 2 masih berproses. 

"Seharusnya pengumuman digelar 31 Desember 2021 akan diumumkan pada 6 Januari 2022," kata Dirjen Iwan dalam suratnya. Dia mengimbau agar para pelamar memantau perkembangan informasi pada laman  gurupppk.kemdikbud.go.id.

Post a Comment for "Heti: Ini Beneran Mau tes Tahap 3 Lagi? Kami Sudah Bosan Tes Melulu, Langsung Optimalisasi Saja"