Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

2 Program Kemdikbud untuk Guru Sertifikasi dan Belum, Cek Segera akan Tutup 2 Hari Lagi

2 Program Kemdikbud untuk Guru Sertifikasi dan Belum, Cek Segera akan Tutup 3 Hari Lagi
Terdapat informasi penting dari Kemdikbud untuk guru sertifikasi dan belum sertifikasi. Informasi penting untuk guru sertifikasi dan yang belum tersebut akan ditutup dalam 2 hari lagi.

Info penting Kemdikbud untuk guru sertifikasi adalah mengenai PPG. Seperti diketahui bahwa PPG terdapat dua jalur, yaitu PPG Dalam Jabatan dan PPG Prajabatan.

PPG Dalam Jabatan pesertanya terdiri dari guru yang sudah berstatus PNS, honorer hingga guru tetap yayasan (GTY). Untuk bisa mengikuti program ini, guru harus melalui dua tahap utama sebelum pelaksanaan PPG, yakni: pretest serta post test.

Selain memenuhi sejumlah persyaratan yang telah ditentukan, para guru yang mengikuti program PPG dalam jabatan tidak akan dibebankan biaya pendidikan, karena semua biaya yang timbul selama guru mengikuti PPG dalam jabatan akan ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah.

PPG pra jabatan memang dikhususkan untuk calon guru yang memiliki latar belakang pendidikan yang sesuai dengan profesi guru dengan standar kelulusan minimal S1 maupun D-IV.

Dalam hal pembiayaan PPG pra jabatan ini, diklasifikasikan dalam dua model pembiayaan. Pertama, subsidi pemerintah di mana pembiayaan peserta PPG pra jabatan sepenuhnya mendapatkan subsidi pembiayaan dari pemerintah.

Untuk pendaftaran PPG Prajabatan akan tutup dalam dua hari lagi. Hal itu berdasarkan Surat Edaran dari Dirjen GTK Kemdikbud Nomor 2518/B/GT.00.03/2022.

Dalam Surat Edarannya untuk pendaftaran seleksi calon mahasiswa PPG Prajabatan dimulai tanggal 1 hingga 30 Juni tahun 2022.

Untuk program PPG Prajabatan terdapat beberapa syarat sebagai berikut:

  1. WNI
  2. Belum terdaftar di Dapodik
  3. Usia paling tinggi 32 tahun per 31 Desember
  4. Kualifikasi pendidikan S1 atau Diploma (D-4) yang terdaftar di PD-Dikti atau tertera di data unit Penyetaraan Ijazah Luar Negeri
  5. IPK minimal 3.00
  6. Sehat jasmani dan rohani
  7. Surat keterangan berkelakuan baik
  8. Surat keterangan bebas narkoba (NAPZA)
  9. Menandatangani Pakta Integritas
  10. Mengikuti tahapan seleksi 

Untuk melihat dan mengunduh isi Surat Edaran lengkapnya dapat klik link ini.

Info penting lainnya adalah mengenai guru sertifikasi dan nonsertifikasi. Info tersebut mengenai pendaftaran beasiswa Kemdikbud Luar Negeri yang akan tutup tanggal 30 Juni. 

Ada pula beasiswa dalam negeri tutup tanggal 31 Juli tahun 2022. Begitu pun dengan beasiswa S2 dan S3 yang tutupnya di hari yang sama.

Untuk mengetahui info beasiswa tersebut dengan detail dapat dengan mengunjungi laman beasiswa pendidikan Indonesia atau beasiswa Kemdikbud. Laman tersebut memuat semua informasi beasiswa Kemdikbud untuk tahun 2022. 

Untuk mengetahui tata cara pendaftaran, dapat di klik pada bagian informasi. Pilihlah "Unduh Revisi setelah Persesjen Buku Panduan BPI Degree 2022" atau bisa anda klik disini untuk langsung mengunduh.

Pada buku panduan tersebut akan dijelaskan jenis beasiswa, sasarannya, persyaratan, mekanisme, hingga jadwal beasiswa. Itulah info penting mengenai dua program Kemdikbud bagi guru sertifikasi dan nonsertifikasi yang akan tutup dalam dua hari lagi.

Post a Comment for "2 Program Kemdikbud untuk Guru Sertifikasi dan Belum, Cek Segera akan Tutup 2 Hari Lagi"