Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Modul Ajar MA SD-SDLB Matematika kelas 2 Fase A Pengukuran/ Waktu dan Durasi pdf dan Word (docx)

Modul Ajar MA SD-SDLB Matematika kelas 2 Fase A Pengukuran/ Waktu dan Durasi pdf dan Word (docx)
Modul Ajar MA SD-SDLB Matematika kelas 2 Fase A Pengukuran/ Waktu dan Durasi pdf dan Word (docx)- Modul ajar adalah dokumen yang berisi tujuan, langkah, dan  media pembelajaran, serta asesmen yang dibutuhkan dalam satu  unit/topik berdasarkan alur tujuan pembelajaran.

Modul Ajar MA SD-SDLB Matematika kelas 2 Fase A Pengukuran/ Waktu dan Durasi  ini adalah salah satu perangkat ajar selain buku teks yang membantu guru dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka. 

Modul Ajar MA SD-SDLB Matematika kelas 2 Fase A Pengukuran/ Waktu dan Durasi ini, guru diharapkan dapat  menyelenggarakan proses pembelajaran yang semakin bermakna,  selaras dengan prinsip yang mengedepankan pembelajaran sesuai tahapan dan kebutuhan peserta didik.

Pemerintah sendiri telah menyediakan contoh-contoh modul ajar yang dapat dijadikan inspirasi untuk satuan pendidikan. Satuan pendidikan  dan pendidik dapat mengembangkan modul ajar sesuai dengan  kebutuhan belajar peserta didik, memodifikasi, dan/atau  menggunakan modul yang disediakan Pemerintah sesuai dengan  karakteristik daerah, satuan pendidik, dan peserta didik. 

Oleh  karena itu pendidik yang menggunakan modul ajar yang  disediakan Pemerintah tidak perlu lagi menyusun perencanaan  pembelajaran/RPP/modul ajar secara keseluruhan.

Untuk perencanaan pembelajaran, guru memiliki keleluasaan  untuk membuat sendiri, memilih, dan memodifikasi modul ajar  yang tersedia sesuai dengan konteks, karakteristik, serta  kebutuhan peserta didik

Modul Ajar MA SD-SDLB Matematika kelas 2 Fase A Pengukuran/ Waktu dan Durasi, pada dasarnya adalah perencanaan pembelajaran  secara lengkap disusun berdasarkan topik dalam lingkup kelas. 

Modul Ajar MA SD-SDLB Matematika kelas 2 Fase A Pengukuran/ Waktu dan Durasi  yang ada dihadapan sobat ini dapat dianggap sebagai RPP, sehingga guru yang  menggunakan modul ajar yang disediakan oleh pemerintah  ataupun mengembangkan secara mandiri, tidak perlu lagi membuat RPP secara terpisah. 

Guru dapat mengembangkan Modul Ajar MA SD-SDLB Matematika kelas 2 Fase A Pengukuran/ Waktu dan Durasi melalui adaptasi modul ajar dari pemerintah agar sesuai  dengan kebutuhan peserta didik dan konteks satuan pendidikan.

Penggunaan fase di Kurikulum Merdeka dimaksudkan untuk membedakan siswa satu dengan yang lain di dalam satu kelas. Kemudian perbedaan lain antara KI-KD dalam Kurikulum 2013 dengan CP dalam Kurikulum Merdeka adalah rentang waktu yang dialokasikan untuk mencapai kompetensi yang ditargetkan.

Sementara KI-KD ditetapkan per tahun, CP dirancang berdasarkan fase-fase. Satu Fase memiliki rentang waktu yang berbeda-beda, yaitu:
  1. Fase Fondasi yang dicapai di akhir PAUD;
  2. Fase A umumnya untuk kelas I sampai II SD/sederajat;
  3. Fase B umumnya untuk kelas III sampai IV SD/sederajat;
  4. Fase C umumnya untuk kelas V sampai VI SD/sederajat;
  5. Fase D umumnya untuk kelas VII sampai IX SMP/sederajat;
  6. Fase E untuk kelas X SMA/sederajat; dan
  7. Fase F untuk kelas XI sampai XII SMA/sederajat.
Dengan menggunakan Fase, suatu target capaian kompetensi dicapai tidak harus dalam satu tahun tetapi beberapa tahun, kecuali di kelas X jenjang SMA/sederajat.

Pengecualian ini dilakukan karena struktur kurikulum di jenjang SMA/sederajat yang terbagi menjadi dua, yaitu kelas X di mana siswa mengikuti seluruh mata pelajaran, dan kelas XI-XII di mana siswa memilih mata pelajaran sesuai minat, bakat, dan aspirasi masing-masing.

Rentang waktu yang lebih panjang ditetapkan agar materi pelajaran tidak terlalu padat dan peserta didik mempunyai cukup banyak waktu untuk memperdalam materi dan mengembangkan kompetensi.

Fase-fase ini diselaraskan dengan teori perkembangan anak dan remaja dan juga dengan struktur penjenjangan pendidikan. Penggunaan istilah “Fase” dilakukan untuk membedakannya dengan kelas karena peserta didik di satu kelas yang sama bisa jadi belajar dalam fase pembelajaran yang berbeda.

Berikut ini Modul Ajar MA SD-SDLB Matematika kelas 2 Fase A Pengukuran/ Waktu dan Durasi kami bagikan, klik unduh pada pilihan format file yang anda inginkan. Modul Ajar MA SD-SDLB Matematika kelas 2 Fase A Pengukuran/ Waktu dan Durasi ini disusun oleh Irma Kartikasari.

Modul Ajar MA SD-SDLB Matematika kelas 2 Fase A Pengukuran/ Waktu dan Durasi pdf

File  Unduh


Modul Ajar MA SD-SDLB Matematika kelas 2 Fase A Pengukuran/ Waktu dan Durasi Docx

File  Unduh

Demikianlah Modul Ajar MA SD-SDLB Matematika kelas 2 Fase A Pengukuran/ Waktu dan Durasi pdf dan Word (docx) ini kami bagikan, semoga bermanfaat.
Kata kunci pencarian: modul ajar sekolah penggerak, contoh modul ajar sekolah penggerak, modul ajar adalah, modul ajar, modul ajar disusun sesuai dengan, contoh modul ajar sekolah penggerak pdf, contoh modul ajar, komponen modul ajar, komponen modul ajar sekolah penggerak ,modul ajar sekolah penggerak pdf, pengalaman membuat modul ajar, download modul ajar sekolah penggerak, apa pengertian dari modul ajar , modul ajar kurikulum merdeka, pada penyusunannya strategi mengembangkan modul ajar melalui tahapan, modul ajar kurikulum prototype, komponen inti modul ajar, contoh format modul ajar sekolah penggerak, modul ajar kelas 1 sd sekolah penggerak , contoh modul ajar sekolah penggerak doc , hambatan dalam pembuatan modul ajar, hal-hal dalam pengembangan modul ajar, contoh modul ajar kurikulum sekolah penggerak, 6 tahapan dari prosedur penyusunan modul ajar, cara membuat modul ajar sekolah penggerak, pemahaman bermakna dalam modul ajar, modul ajar sekolah penggerak kelas 1, contoh modul ajar kelas 4 sekolah penggerak, tantangan yang anda rasakan dalam membuat modul ajar, contoh modul ajar sekolah penggerak bahasa indonesia, kriteria dalam menyusun modul ajar, pengertian modul ajar, contoh modul ajar pai sekolah penggerak, berikut merupakan beberapa strategi dalam mengembangkan modul ajar pada paud, berikut merupakan hal-hal dalam pengembangan modul ajar kecuali, modul ajar kelas 4 sekolah penggerak, berikut merupakan hal-hal dalam pengembangan modul ajar, strategi mengembangkan modul ajar melalui tahapan, kriteria pengembangan modul ajar, kriteria penyusunan modul ajar, apa itu modul ajar, hambatan membuat modul ajar, pengertian dari modul ajar, hambatan pembuatan modul ajar, tantangan dalam membuat modul ajar, pertanyaan pemantik dalam modul ajar, kriteria dalam penyusunan modul ajar, komponen inti modul ajar sekolah penggerak, modul ajar bahasa inggris kelas 7 sekolah penggerak, apa tujuan dari penyusunan / penulisan modul ajar, format modul ajar sekolah penggerak, contoh modul ajar kurikulum prototype, membedakan modul ajar pada kurikulum k13 dan kurikulum prototip.

Post a Comment for "Modul Ajar MA SD-SDLB Matematika kelas 2 Fase A Pengukuran/ Waktu dan Durasi pdf dan Word (docx)"