Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Ini Cara Download Modul dan Isi Lembar Kerja 01 PPG Dalam Jabatan 2022

Modul dan Isi Lembar Kerja 01 PPG Dalam Jabatan
Ada hal yang harus dilakukan usai peserta dinyatakan lulus PPG Dalam Jabatan 2022 dan sudah konfirmasi kesediaan. Maka langkah selanjutnya adalah mendownload modul dan mengisi lembar kerja atau LK 01 PPG Dalam Jabatan 2022.

Seperti yang diketahui penetapan PPG Dalam Jabatan 2022 akan segera terlaksana. Alur PPG Dalam Jabatan 2022 diawali dengan pendaftaran seleksi administrasi akademik, kemudian lulus seleksi akademik.

Dan dilanjutkan dengan konfirmasi kesediaan dan menunggu hasil dari penetapan calon PPG Dalam Jabatan 2022. Usai dinyatakan lulus, calon PPG Dalam Jabatan 2022 harus lapor diri mulai tanggal 13 sampai dengan 15 Juli 2022.

Namun sebelum melaporkan diri, calon PPG harus download modul serta mengisi lembar kerja (LK) 01 PPG Dalam Jabatan 2022.

Berikut ini cara download modul serta mengisi lembar kerja (LK) 01 PPG Dalam Jabatan 2022, yaitu:

Masuk ke Laman GTK Kemdikbud

Langkah pertama calon PPG adalah dengan masuk ke laman GTK Kemdikbud atau klik disini.

Kemudian calon PPG dapat pilih opsi PPG Dalam Jabatan dan masuk menggunakan alamat surel beserta password SIMPKB.

Calon PPG juga bisa langsung masuk ke opsi PPG Dalam Jabatan 2022 apabila masuk ke laman PPG Kemdikbud atau klik disini.

Apabila calon PPG sudah melakukan konfirmasi kesediaan, maka tampilan layar akan menunjukkan "pernyataan ketersediaan anda berhasil disimpan".

Selain itu, akan ditandai dengan status yang sudah selesai pada layar konfirmasi kesediaan.

Usai pernyataan ketersediaan berhasil disimpan, calon PPG tinggal menunggu dua hari lagi untuk penetapan dan apabila keterima, calon PPG dapat melaporkan diri sesuai dengan LPTK masing-masing.

Cari dan Pilih Opsi Materi Pembelajaran Mandiri

Usai login ke halaman PPG Dalam Jabatan 2022, calon PPG dapat mencari serta memilih opsi "materi pembelajaran mandiri" pada program PPG Daljab.

Calon PPG Dalam Jabatan 2022 hanya tinggal mengklik opsi tersebut dan otomatis akan mengunduh materi tersebut sebesar 70,97 MB.

Di sisi lain, sambil mempelajari modul atau materi pembelajaran mandiri yang cukup banyak, calon PPG juga harus mengisi lembar kerja 01.

Untuk mengisi lembar kerja 01, calon PPG dapat mengisi harus sesuai dengan keadaan.

Isian lembar kerja 01, yaitu garis besar materi, daftar materi yang sulit, dan daftar materi yang mengalami miskonsepsi

Post a Comment for "Ini Cara Download Modul dan Isi Lembar Kerja 01 PPG Dalam Jabatan 2022"