Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

PPPK 2022: Cek Data di Info GTK Alami Perubahan, Ternyata Ini Penyebabnya!

Cek Data di Info GTK Alami Perubahan, Ternyata Ini Penyebabnya!
Menjelang pelaksanaan PPPK guru 2022, terdapat banyak pertanyaan dari para guru tentang Info GTK. Tidak sedikit dari pelamar PPPK guru 2022 yang mengalami data TMT di Info GTK berbeda dengan yang sebelumnya.

Dalam hal ini apakah nantinya akan ada cut off data terakhir guru honorer dan mengantisipasi penarikan data terakhir sistem, TMT berbeda apakah berbahaya bagi guru.

Berkaitan dengan itu, juga terdapat guru yang menceritakan bahwa Info GTK nya mengalami error, pasalnya TMT mengalami perubahan dari yang sebelumnya.

Terkait permasalahan tersebut, untuk Info GTK belum di update di server Kemdikbud, hal itu disebabkan operator belum melakukan sinkronisasi untuk Dapodik versi 2023.

Selain itu, operator juga membutuhkan waktu untuk mensinkronisasikan data guru, agar terupdate, sehingga nantinya apabila ada penarikan data terakhir di server Kemdikbud bisa update.

Sebagaimana data rill yang guru miliki, sehingga bagi guru yang merasakan permasalahan tersebut harap tenang, karena belum terupdate.

Perlu diketahui juga bahwa untuk pelamar umum tidak ada cut off, hanya saja untuk pelamar prioritas 1, 2, dan 3 harus memperhatikan data TMT yang ada di SIMPKB dan Info GTK.

Terutama bagi prioritas 2 dan 3, sebab data guru yang bersangkutan akan diverifikasi oleh Pemda, kepala sekolah, dan Kemdikbud.

Dalam hal ini data guru yang ada di Info GTK dan SIMPKB harus sinkron, tidak hanya data TMT saja, tetapi data yang lainnya pun juga harus sama atau valid.

Seperti diketahui bahwa data yang ada di Info GTK dan SIMPKB, sumbernya berasal dari Dapodik. Kemudian masuk ke Info GTK dan tentu masuk ke data SIMPKB.

Hal lain yang perlu diketahui yaitu menjelang PPPK guru 2022, juga terdapat cut off data peserta yang sudah mengikuti PPPK 2021 dan sudah lulus passing grade.

Hal itu disebabkan pemetaan dilakukan oleh Pemda dan Pemprov yang diperuntukkan agar sistem mengikuti Pusat.

Selain itu, sumber data yang digunakan oleh Pemda dan Kemdikbud untuk memetakan peserta prioritas 1, 2, dan 3 adalah data Dapodik.

Sehingga tentu terdapat penarikan data bagi pelamar yang masuk ke dalam kategori prioritas PPPK guru 2022.

Post a Comment for "PPPK 2022: Cek Data di Info GTK Alami Perubahan, Ternyata Ini Penyebabnya!"