Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Guru ASN Dan Non ASN Jangan Lewatkan Program Hadiah Rp15 Juta dari Kemenag Ini! Ayo Daftar

 

Guru ASN Dan Non ASN Jangan Lewatkan Program Hadiah Rp15 Juta dari Kemenag Ini! Ayo Daftar
Guru ASN Dan Non ASN Jangan Lewatkan Program Hadiah Rp15 Juta dari Kemenag Ini! Ayo Daftar- Pemerintah sedang berusaha memberikan apresiasi kepada guru yang berprestasi dalam meningkatkan kinerjanya.

Dalam hal ini Kemenag resmi akan meluncurkan program baru yang bisa diikuti oleh guru ASN dan non ASN.

Program dari Kemenag tersebut juga merupakan bentuk penghargaan kepada guru madrasah yang telah meningkatkan kompetensi dan profesionalismenya di dunia pendidikan.

Program ini dikhususkan bagi guru madrasah baik ASN maupun non ASN dan bagi pemenang pertama maka akan mendapatkan hadiah uang senilai Rp15 juta dan piagam.

Nominal tersebut disiapkan oleh Kemenag bagi pemenang program Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah 2022, untuk itu simak waktu pendaftaran dan syarat yang akan dijelaskan dalam artikel ini.

Kemenag menggelar program Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah 2022 bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada guru yang telah memberikan dampak positif dalam dunia pendidikan.

Khususnya bagi guru yang telah meningkatkan mutu pendidikan jenjang RA dan Madrasah, sehingga program ini diharapkan bisa menjadi salah satu apresiasi untuk para guru.

“Guru dan tenaga kependidikan yang memiliki komitmen tinggi, kinerja bagus, serta prestasi dan inovasi untuk kemajuan ra dan Madrasah, selayaknya memperoleh pengakuan dan apresiasi,” ucap Muhammad Zain selaku Direktur GTK Madrasah sebagaimana dilansir BeritaSoloRaya.com melalui laman Kemenag.

Pendidikan bermutu tentu akan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas seperti yang disebutkan oleh Zain di atas.

Untuk itu bagi guru madrasah yang ingin mengikuti program Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah 2022, maka simak syarat sebagai peserta berikut:

- Warga negara Indonesia

- Aktif melaksanakan tugas sebagai guru madrasah, pengawas sekolah pada madrasah (bukan pengawas PAI pada sekolah), pustakawan dan laboran

- Status PNS dan atau non PNS

- Pendidikan minimal S1 atau D4 bagi guru, kepala madrasah, pengawas sekolah pada Madrasah (bukan pengawas PAI pada sekolah), sedangkan bagi laboran dan pustakawan minimal D3

- Telah melaksanakan tugas sebagai guru, kepala madrasah, pengawas sekolah pada madrasah (dalam kurung bukan pengawas PAI pada sekolah), pustakawan dan laboran sekurang-kurangnya 3 tahun

- Belum pernah terpilih dan/atau mendapatkan penghargaan/anugerah peringkat 1 sampai 3 pada gelaran GTK Madrasah berprestasi, inspiratif, inovatif dan berdedikatif

- Tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin selama melaksanakan tugas

Lebih lanjut seluruh calon peserta yang ingin mengikuti program Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah 2022 harus segera melakukan pendaftaran dan mengunggah berkas.

Timeline pendaftaran dan unggah berkas dimulai sejak tanggal 19 September dan akan berakhir pada 31 Oktober 2022 mendatang.

Perlu diketahui tahap pertama seleksi program Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah 2022 dilaksanakan mulai tanggal 1 sampai 7 November 2022.

Kemudian tanggal 9 sampai 14 November 2022 merupakan seleksi tahap kedua, dilanjutkan tanggal 16 sampai 23 November 2022 merupakan grand final Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah 2022.

Latar belakang program Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah 2022.

Pendidikan merupakan salah satu sektor pembangunan yang merupakan program prioritas pemerintah dalam rangka menghadapi persaingan global. Pendidikan yang bermutu memberikan sumbangsih penting dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Pasal 40 ayat (2) menyatakan bahwa Pendidik dan Tenaga Kependidikan berkewajiban memberi teladan dan menjaga nama baik lembaga profesi, dan kedudukan dengan kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Menurut banyak riset tentang faktor utama prestasi dan keberhasilan pendidikan, guru menjadi variabel utama yang mempengaruhi prestasi dan keberhasilan pendidikan. Dengan peran guru dan tenaga kependidikan madrasah yang strategis, berdedikasi dan berprestasi dalam meningkatkan mutu pendidikan, maka sudah sepantasnyalah guru, kepala, pengawas pada RA/madrasah, laboran dan pustakawan diberikan penghargaan yang layak melalui Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah.

Pemberian anugerah/apresiasi, perlu dilakukan secara akuntabel, ketat, transparan dan terukur dengan berlandaskan ketentuan-ketentuan yang berlaku, sehingga memberi rasa kebanggaan yang dapat memotivasi para guru, kepala, pengawas pada RA/madrasah, laboran dan pustakawan untuk meningkatkan tugas-tugas profesinya, pada akhirnya mampu menjawab tantangan era global dengan berbasis keunggulan.

Penyelenggaraan pendidikan di Raudlatul Athfal (RA) dan Madrasah, Guru dan tenaga kependidikan memiliki perananan yang sangat penting dan strategis. Yakni dengan mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai pemimpin, motivator dan supervisor serta mitra kerja dalam menentukan pengembangan mutu pendidikan dan SDM, maka diperlukan adanya pembinaan yang efektif.

Guru dan tenaga kependidikan yang memiliki komitmen tinggi, kinerja yang bagus, prestasi dan inovasi untuk kemajuan RA dan Madrasah, selayaknyalah memperoleh pengakuan dan anugerah/apresiasi dari semua pihak terkait, khususnya Kementerian Agama selaku instansi pembina dan pengguna. Hal ini penting agar semangat kerja, kreativitas, dedikasi dan komitmen serta kinerja mereka dapat terus terpelihara dan meningkat dari waktu ke waktu.

Selanjutnya, agar penyelenggaran Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Tahun Anggaran 2022 dapat dilaksanakan secara tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggung jawab, dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan, maka perlu diatur dengan Petunjuk Teknis Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Tahun Anggaran 2022.

Berikut juknis program Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah 2022, bisa langsung klik pada link di bawah ini.

Download Petunjuk Teknis Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Tahun Anggaran 2022


File  Unduh

 Demikianlah informasi Petunjuk Teknis Anugerah Guru danTenaga Kependidikan Madrasah Tahun Anggaran 2022 ini kami bagikan, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Guru ASN Dan Non ASN Jangan Lewatkan Program Hadiah Rp15 Juta dari Kemenag Ini! Ayo Daftar"