Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Layak Dicoba! Guru Lulus PG Kirim Surat Terbuka kepada Dirjen GTK Kemendikbudristek, Langsung Direspons

Layak Dicoba! Guru Lulus PG Kirim Surat Terbuka kepada Dirjen GTK Kemendikbudristek, Langsung Direspons
Layak Dicoba! Guru Lulus PG Kirim Surat Terbuka kepada Dirjen GTK Kemendikbudristek, Langsung Direspons- Pendiri Forum Honorer Nonkategori Dua Indonesia (FHNK2I) Novi Kurnianingrum mengirimkan surat terbuka kepada Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Plt Dirjen GTK Kemendikbudristek) Nunuk Suryani.

Surat itu berisi mengenai kronologi status Novi yang diakun info GTK tidak tercantum data sekolah induk, kabupaten, dan provinsi.  "Saya mengirimkan surat kepada Bu Nunuk dan Pak Andika. Alhamdulillah direspons Pak Andika," kata Novi Kurnianingrum kepada JPNN.com, Minggu (2/10).

Dia mengungkapkan Kemendikbudristek telah menyampaikan akan menelusuri hal tersebut pada Senin 3 Oktober 2022 nanti. Ketum DPP FHNK2I Raden Sutopo Yuwono berterima kasih karena akhirnya masalah Novi, istrinya akan diproses Kemendikbudristek.

Isi surat Novi Kurnianingrum yang dikutip dari JPNN.com pada Minggu, 2 Oktober 2022.

Assalamu'alaikum Wr, Wb.
Yang saya hormati
Dirjen GTK Kemendikbudristek RI Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd, Plt. 

Mohon izin, perkenankan saya E. Novi Kurnianingrum. Peserta tes PPPK lulus PG tahun 2021. Karena tergesar dari pelamar swasta, per 1 Mei 2021 saya mutasi dari SD Negeri Keduren (induk) ke SD Negeri Kesugihan Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo Jawa Tengah. 

Saya sangat berterima kasih kepada Ibu Prof. Dr. Nunuk Suryani, MPd. yang memperjuangkan kebijakan Kemendikbudristek RI hingga memberi prioritas penempatan bagi kami PG habis formasi 2021 di tahun 2022.

Menjelang penempatan PG habis formasi 2021 di tahun 2022, saya sangat khawatir karena:

1. Sampai hari ini dapodik saya belum di-approve/sinkron dari SD Keduren ke SD Negeri Kesugihan sejak 1 Mei 2022.
2. Bahkan di Info GTK pada kolom riwayat SD, kabupaten, provinsi masih (kosong) semua, sedangkan teman-teman sudah sinkron. Keterangan verval selesai, dikunci, dan ada keterangan lulus PPPK di SDN masing masing.

3. Saya menjadi resah sekali bila melihat file excel penempatan PG yang beredar ditempatkan pada SD Gowong Kecamatan Bruno yang sangat jauh. 

Maka, izin, saya memberanikan diri memohon petunjuk dan pertolongan kepada Prof. Dr  Nunuk Suryani, M.Pd., selaku Plt Dirjen GTK Kemendikbudristek RI dengan meminta nomor handphone Ibu dari suami saya R. Sutopo Yuwono.

Ibu, izinkan saya, mohon kepada  Ibu Prof. Nunuk Suryani, M.Pd, berkenan memberi petunjuk, arahan dan pertolongan bagi saya agar: 

1. Dapodik saya dapat di-approve sehinga bisa sinkoron dapodik dan info GTK sesuai surat mutasi dari SDN Keduren ke SDN Kesugihan Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo dan tidak kesulitan pembuatan akun PPPK 2022.
2. Dapat merasakan kebijakan dari Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd, adanya penempatan PG habis formasi diangkat menjadi ASN PPPK 2022  di tempat mengajar saat ini SDN Kesugihan Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo.

Izinkan bila berkenan, saya dapat bersilaturahmi menyampaikan dukumen (mutasi), kami harap menjadi data pendukung ibu dalam memperjuangkan saya.

Demikian Ibu Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd., Plt. Dirjen GTK Kemendikbudrisrek RI,. curahan  isi hati saya, ibu dari 4 anak yang masih kecil. Memohon petunjuk dan atas pertolongan dan petunjuk yang diberikan. Saya menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya. 

Purworejo 2 Oktober 2022

E. Novi Kurnianingrum, S.Pd.

Guru SDN Kesugihan, Purwodadi, Purworejo Jawa Tengah

Post a Comment for "Layak Dicoba! Guru Lulus PG Kirim Surat Terbuka kepada Dirjen GTK Kemendikbudristek, Langsung Direspons"