Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cek Hasil Seleksi Administrasi PPPK Kemenag Tahun Anggaran 2022, 75.083 Pelamar Lolos! Ada Namamu?

Cek Hasil Seleksi Administrasi PPPK Kemenag Tahun Anggaran 2022, 75.083 Pelamar Lolos! Ada Namamu?
Cek Hasil Seleksi Administrasi PPPK Kemenag Tahun Anggaran 2022, 75.083 Pelamar Lolos! Ada Namamu?- Selamat, sebanyak 75.083 pelamar seleksi PPPK Kementerian Agama (Kemenag) tahun 2022 yang dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Pengumuman hasil seleksi administrasi PPPK Kemenag tahun anggaran ini dirilis pada tanggal 15 Januari 2023 lalu.

Selanjutnya, cek daftar nama pelamar lolos seleksi administrasi PPPK Kemenag 2022 dalam artikel ini.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa seleksi PPPK Kemenag tahun anggaran 2022 ini telah diikuti oleh total 224.518 pelamar. Hal ini juga dikonfirmasi oleh Sekjen Kemenag Nizar pada 15 Januari 2023 lalu.

“Malam ini proses seleksi administrasi selesai. Setelah sidang pleno, ditetapkan ada 75.083 pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi,” ucap Nizar dikutip dari portal resmi Kemenag.

Nizar menyatakan bahwa pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi adalah yang memenuhi persyaratan sebagaimana tertuang dalam Pengumuman Nomor P-6072/SJ/B.II.2/KP.00.1/12/2022 tanggal 20 Desember 2022.

Adapun pelamar yang namanya tidak tercantum dalam daftar nama yang dirilis Kemenag dinyatakan tidak lolos atau tidak memenuhi syarat.

“Hari ini kami umumkan daftar nomor registrasi dan nama pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Adapun yang tidak tercantum dalam pengumuman, berarti telah dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi,” tutur Nizar.

Meski demikian, Kemenag masih memberi kesempatan kepada pelamar yang tidak lolos seleksi administrasi PPPK Kemenag 2022 untuk mengajukan sanggah.

Pengajuan sanggah dilaksanakan pada tanggal 16 sampai 18 Januari 2023 melalui akun SSCASN masing-masing pelamar.

“Pelamar yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi dapat mengajukan sanggahan dari tanggal 16 sampai 18 Januari 2023 melalui akun masing – masing pada laman https://sscasn.bkn.go.id,” kata Nizar.

Perlu diketahui bahwa dalam mengajukan sanggah, pelamar tidak diperkenankan melakukan hal-hal berikut:

- mengubah kembali dokumen,

- mengunggah ulang dokumen,

- menambah informasi,

- memperbaharui dokumen apapun, ataupun

- menambah dokumen apapun.

Nizar menegaskan bahwa panitia seleksi PPPK Kemenag tahun anggaran 2022 berhak menerima atau menolak sanggahan yang diajukan pelamar.

“Panitia Seleksi CPPPK dapat menerima atau menolak alasan sanggah yang diajukan pelamar setelah dilakukan verifikasi kembali terhadap kesesuaian persyaratan dengan dokumen yang diunggah pelamar,” ungkap Nizar.

Adapun pengumuman hasil seleksi administrasi pasca sanggah nantinya akan diumumkan pada tanggal 26 Januari 2023.

Di sisi lain, pelamar yang dinyatakan lolos selanjutnya harus mengikuti tahapan selanjutnya yakni seleksi kompetensi berbasis CAT dan tes moderasi beragama dengan CAT.

Untuk mengetahui daftar nama pelamar yang lolos seleksi administrasi PPPK Kemenag 2022, silakan klik link berikut. Pastikan ada namamu. KLIK DI SINI

Sebelum mengikuti tahapan seleksi berikutnya, pelamar harus mencetak kartu peserta ujian yang bisa dilakukan secara daring melalui akun SSCASN masing-masing pelamar.

Adapun waktu dan ketentuan pelaksanaan seleksi nantinya akan diumumkan melalui laman resmi Kemenag.

Post a Comment for "Cek Hasil Seleksi Administrasi PPPK Kemenag Tahun Anggaran 2022, 75.083 Pelamar Lolos! Ada Namamu?"